Selasa, 05 Juli 2016

CARA MENGURUS SAMSUNG HWAJE



      Samsung hwaje 삼성 화재 adalah asuransi kepulangan yang dibayarkan oleh tenaga kerja pada saat pertama kali datang ke Korea. Biasa disebut juga dengan gwegug bohom 귀국 보험. Adapun jumlah yang dibayarkan sebesar 400.000 won. Uang tersebut dibayarkan sebagai asuransi atau jaminan untuk membeli tiket pesawat saat pekerja akan pulang ke negara asalnya. Uang tersebut dapat diambil kembali sebelum hari kepulangan.

     Pada umumnya pihak perusahaan akan membantu dalam pencairan dana tersebut, tetapi ada juga kasus dimana perusahaan tidak membantu dalam pengurusannya. Kasus ini sering terjadi pada tenaga kerja yang pernah berpindah pabrik. 

     Untuk mengurusnya anda cukup datang ke kantor samsung hwaje terdekat dengan membawa dokumen sebagai berikut :

  1. Paspor
  2. ID card / KTP orang asing
  3. Tiket pesawat / bukti pemesanan tiket pesawat
  4. Buku tabungan bank korea

     Anda diharuskan mengisi formulir pengajuan pengambilan uang tersebut. Setelah semua proses selesai uang akan segera dikirim ke rekening yang telah anda daftarkan. Uang akan masuk ke rekening anda paling lama 1hari setelah anda mengurusnya.

3 komentar:

  1. Berarti nggak perlu melampirkan surat berhenti kerja?

    BalasHapus
  2. Minta tolong dimana alamat kantor Samsung hwaje untuk wilayah gimpo ya ?

    BalasHapus
  3. Mau tanya mas, bedanya uang tiket kepulangan. Sama asuransi samsung hwaje dan twejigem pabrik apa yah. Terima kasih sebelumnya untuk jawabanya

    BalasHapus